nusakini.com-Makassar-Sebagai fasilitas publik dalam melayani kesehatan masyarakat, tentunya kehadiran rumah sakit sangat berpengaruh untuk kesembuhan pasien. Fasilitas dan layanan menjadi satu paket yang saling berkesinambungan.

Di Kota Makassar, berdiri kokoh beberapa bangunan rumah sakit dengan fasilitas dan pelayanannya yang siap melayani masyarakat. Namun, seiring perjalanannya kebutuhan masyarakat akan rumah sakit makin besar.

Menjawab tantangan tersebut, kembali hadir satu rumah sakit yakni Rumah Sakit Sandi Karsa yang beralamat di jln Abdullah Dg Sirua yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin dan juga Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dalam sambutannya Gubernur Nurdin Abdullah meminta kepada ketua yayasan dan juga kepala rumah sakit agar membantu pemerintah Sulsel dalam mewujudkan misi Sulsel menjadi pusat kesehatan di kawasan timur Indonesia.

"Sebagai gubernur Sulsel saya berharap kepada ketua yayasan dan kepala rumah sakit agar membangun sistem yang baik kepada seluruh tim medis dan perawat agar rumah sakit ini bisa digunakan masyarakat untuk berobat dan kembali ke rumahnya dalam keadaan sehat. Bantu saya menjadikan Sulsel menjadi pusat kesehatan di KTI," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Iqbal Suhaeb juga meminta agar seluruh tenaga medis dan perawat memberikan pelayanan yang optimal bagi warga.

"Orang ke rumah sakit untuk berobat agar bisa sehat, jangan sampai malah keluar sakitnya bertambah. Kuncinya adalah pelayanan ke pasien. Berikan kenyamanan agar dapat beristirahat dengan baik dan tangani dengan maksimal," pintanya.

Usai meresmikan gedung rumah sakit dengan ditandai pengguntingan pita, rombongan Nursin Abdullah dan Iqbal Suhaeb mengelilingi tiap ruangan Rumah Sakit Sandi Karsa untuk memastikan kesiapannya dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.(yat)